Rabu, 24 Januari 2018

Saraf Pada Gigi & Cara Mengobati Sakit Gigi Karena Saraf

titik-pijat.com Sakit gigi merupakan sakit yang tak bisa dikalahkan oleh penyakit lain, ya gak? ketika kita sakit gigi seluruh badan ikut sakit semua dan gak ada yang jenguk lagi. Sob, pada artikel ini akan mengulas Cara Mengobati Sakit Gigi Karena Saraf dan saraf gigi geraham bawah.

Sob, pada dasarnya Terapi saluran saraf adalah perawatan yang digunakan untuk memperbaiki dan menyelamatkan gigi yang rusak parah atau terinfeksi. Cara mematikan saraf gigi yang sakit secara tradisional dilakukan saat pulpa yang tersusun dari saraf dan pembuluh darah di gigi menjadi terinfeksi atau rusak. 



http://www.titik-pijat.com/2017/08/titik-pijat-agar-ereksi-kuat-tahan-lama.html



Saraf pada gigi kita sangat sensitif terhadap rangsangan. Sayangnya, itu juga berarti bahwa saraf gigi yang menjengkelkan menyebabkan rasa sakit. Suhu tinggi dan rendah dan makanan asam dan bergizi mempengaruhi saraf di gigi Anda.


Hindari 5 pemicu makanan dan minuman untuk mengurangi sakit saraf gigi. Beberapa makanan yang harus dihindari meliputi:
  1. Acar
  2. Tomat
  3. Buah sitrus
  4. Kue
  5. Permen

 Saraf Pada Gigi Manusia
  
http://www.titik-pijat.com/2017/08/titik-pijat-refleksi-sakit-gigi-gusi.html




Keterangan gambar:
Sedikit saya jabarkan secara singkat gambar diatas, Ruang pulpa atau pulpa adalah daerah lunak di dalam pusat gigi dan mengandung saraf, pembuluh darah, dan jaringan ikat. Saraf pada gigi berada di "akar" atau "kaki" gigi. Saluran akar bergerak dari ujung akar gigi ke dalam ruang pulpa.

Fungsi Saraf pada gigi tidak terlalu penting bagi kesehatan dan fungsi saraf pada gigi setelah gigi muncul melalui gusi. Fungsi utamanya adalah sensorik, yaitu untuk memberi sensasi panas atau dingin. Kehadiran atau tidak adanya saraf tidak akan mempengaruhi fungsi gigi sehari-hari. 

Infeksi pada saluran akar gigi dapat menyebabkan: Bengkak itu bisa menyebar ke daerah lain di wajah, leher, atau kepala, Kerusakan tulang di sekitar ujung akar, Masalah drainase memanjang keluar dari akar. Sebuah lubang bisa terjadi melalui sisi gigi, dengan drainase masuk ke gusi atau melalui pipi ke kulit.


Tanda-tanda Anda mungkin memerlukan terapi saluran saraf pada gigi meliputi:
  • Sakit gigi parah saat mengunyah atau menggunakan tekanan
  • Sensitivitas berkepanjangan (nyeri) terhadap suhu panas atau dingin (setelah panas atau dingin telah dilepas)
  • Perubahan warna (penggelapan) gigi
  • Bengkak dan nyeri di gusi terdekat
  • Jerawat yang terus-menerus atau berulang pada gusi

Cara Mengobati Sakit Gigi Karena Saraf
Untuk mengobati Sakit Gigi Karena Saraf secara efektif, sikat gigi Anda dengan benar,  gunakan pasta gigi untuk gigi sensitif dan kunjungi dokter gigi Anda. Menggosok gigi dengan kencang pada gigi Anda dapat mengikis email gigi dan dapat merusak gusi Anda,serta bisa memperlihatkan akar gigi. Gunakan sikat gigi yang lembut dan tahan di sudut 45 °. Sikat di gerakan maju-mundur di sepanjang gumline. Untuk membantu menenangkan saraf gigi saat Anda menyikat gigi, Anda bisa menggunakan nama obat untuk mematikan saraf gigi yakni pasta gigi sensitif seperti Colgate® Enamel Health ™ Sensitive Toothpaste.

Demikian ulasan singkat tentang Titik Saraf Pada Gigi, kunjungi terus titik-pijat.com untuk mendapatkan info terkini seputar dunia kesehatan. Terimah kasih telah mengunjungi blog kami, semoga bermanfaat.