Kamis, 04 Januari 2018

cara mengatasi kecanduan media sosial

titik-pijat.com kali ini kami akan menyajikan tips sehat bagi tubuh kita yakni cara mengatasi kecanduan media sosial, karena apa sob kalo kita lihat gadget sudah memborbardir mulai dari anak paud hingga orang tua yang uda berkepala puluhan, dan itupun sudah dilengkapi dengan medsos yang serba canggih dan mudah diakses. 



http://www.titik-pijat.com/2018/01/cara-mengatasi-kecanduan-media-sosial.html



Pada artikel ini akan kami share bagaimana cara mengatasi dampak negatif media sosial bagi remaja serta cara berhenti main sosmed, yup langsung aja simak penjelasan kami dibawah ini.

Cara mengatasi kecanduan media sosial 
  • Batasi penggunaan media sosial
  • Cari informasi lain selain dari media sosial
  • Mencari kegiatan yang lebih bermanfaat
  • Menggunakan media sosial dengan bijak dan benar

Dampak kecanduan media sosial
Gangguan penglihatan
Tahukah anda, Pandangan mata yang terlalu fokus pada layar gadget terlalu lama, dapat menimbulkan berbagai gangguan mata seperti tekanan pada mata, mata lelah, iritasi, mata kemerahan, atau pandangan kabur. 


Mengganggu waktu tidur
Sob, Para peneliti menunjukkan adanya hubungan kuat antara penggunaan media sosial dan gangguan tidur. Seseorang yang menghabiskan waktu mereka untuk berinteraksi di dunia maya hampir setiap saat, memiliki peningkatan risiko hingga tiga kali lipat mengalami gangguan tidur, termasuk insomnia.


Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Misalnya, beberapa orang cenderung mempertahankan eksistensinya di dunia maya dan kemudian hal ini yang membuat mereka tidur larut malam. Banyak orang yang keasyikan menggunakan media sosial hingga lupa waktu. Misalnya untuk berbalas komentar di media sosial yang tak kunjung berhenti atau hanya menjadi warganet yang pasif. Setiap tengah malam hanya melihat-lihat linimasa agar tidak ketinggalan info terbaru juga dapat mengganggu jam tidur Anda.

Meningkatkan depresi dan kecemasan
Dampak sosmed yang satu ini ketika seseorang kurang tidur kronis dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami depresi, dorongan kebutuhan untuk selalu online di media sosial yang sudah lama terkait dapat meningkatan risiko gangguan kecemasan dan depresi.


Demikian ulasan singkat tentang cara mengatasi kecanduan media sosial, kunjungi terus titik-pijat.com untuk mendapatkan info terkini seputar dunia kesehatan. Terimah kasih telah mengunjungi blog kami, semoga bermanfaat.