Jumat, 05 Januari 2018

Bekam Menurut Islam

titik-pijat.com Sob kali ini kami akan mengulas asal asul bekam, tau gak sob bahwa bekam adalah dari kata bahasa arab. Kalo gak percaya ini ane kasih tau dah? Bekam nama lainya adalah Hijaamah berasal dari akar al-hajm, yang berarti "mengisap", dan digunakan untuk tindakan pengeringan payudara saat bayi menyusu. Al-hajjaam adalah nama yang diberikan kepada cupper, dan hijaamah adalah nama yang diberikan untuk profesi ini. Al-mihjam adalah nama yang diberikan pada alat di mana darah dikumpulkan, atau pisau yang digunakan oleh cupper.



http://www.titik-pijat.com/2018/01/bekam-menurut-islam.html




Dalam riwayat Ibnu 'Abbas juga menyebutkan bahwa Nabi (saw) bersabda: "Penyembuhan dapat ditemukan dalam tiga hal: minum madu, pisau dari cupper, dan kauterisasi api. "(H.R al-Bukhaari, 10/136). Nah uda percaya belum ternyata bekam adalah salah satu sunnah rosul yang sudah ada sejak zaman Rosulullah.

Dalam hadits ini menguatkan hadits diatas, yang diriwayatkan oleh Anas ibn Malik, Nabi (saw) bersabda: "Saya tidak melewati kelompok manapun pada malam ketika saya dibawa dalam Perjalanan Malam (Isra '), tapi mereka berkata kepada saya,' Wahai Muhammad, beritahu ummatmu untuk melakukan bekam. '"(H.R Ibn Maajah).


Terapi Bekam Hijama adalah terapi penyembuhan yang Islami, alami, holistik. Sayangnya, ini adalah "sunnah terlupakan" yang telah terhapus dari sejarah berharga kita, karena pengobatan dan operasi modern. Kita perlu menghidupkan kembali dan membangun praktik Nabi Muhammad ini.


Demikian ulasan singkat tentang Bekam Menurut Islam, untuk khasiat pengobatan bekam bisa anda kunjungi di artikel sebelumnya, kunjungi terus titik-pijat.com untuk mendapatkan info terkini seputar dunia kesehatan. Terimah kasih telah mengunjungi blog kami, semoga bermanfaat.