Selasa, 26 September 2017

Titik Pijat Engkel (Apakah Cedera Engkel Boleh Diurut)

Sahabat titik-pijat.com kalau kita melihat disekitar kita, bnyak orang yang mengalami kecelakaan mulai dari luka ringan hingga patah tulang, hingga akhirnya menyebabkan kematian. Kalau kita mau menelusuri lebih jauh maka kita pastilah tau, bagaimana menghindari atau menjaga agar kita terhindar dari kecelakaan.


Image result for titik pijat engkel

Cedera pada engkel banyak disebabkan karena kecelakaan lalu lintas ataupun pada saat kita bermain loncat-loncatan ataupun pada saat kita berolahraga seperti bulu tangkis, main bola dll, yang kebanyakan orang langsung membawa ke tukang pijat atau sangkal putung. Sang ahli tersebut memang sangat mahir dalam mengatasi masalah sambung menyambung tulang. 


Pertanyaanya,  Apakah Cedera Engkel Boleh Diurut? jawabanya boleh, kenapa? karena pada saat mengalami cedera engkel, kaki tersebut mengalami peregangan ligamen (jaringan penghubung antar tulang) sehingga menimbulkan robekan, gejalanya adalah nyeri, bengkak, kulit tampak kemerahan, dan tentunya akan mengganggu fungsi bagian yang terkena.. Disini saya akan berikan cara memijat engkel pada saat cidera.




http://www.titik-pijat.com/2017/09/titik-pijat-engkel-apakah-cedera-engkel.html


Cara Memijat Cedera Engkel
  1. Pemijatan menggunakan minyak khusus pijat 
  2. Pijatlah pada titik yang terletak pada area ibu jari secara perlahan pada daerah yang cedera 
  3. Lakukan pemijatan mulai dari kaki kanan terlebih dahulu, setelah selesai ganti sebelah kiri biarpun tidak cedera fungsinya untuk mengurangi rasa sakit. 
  4. Pijatan cukup menekan menggunakan ibu jari secara pelan – pelan terlebih dahulu, 
  5. Ulangi prosedur pemijatan ini pada sisi kanan dan sisi kiri. 
  6. Pijatan bisa dilakukan 2-10 menit. 
  7. Setelah pemijatan selesai perban kaki yang cedera tersebut seperti pada gambar diatas.
  8. Selanjutnya istirahat yang cukup serta bisa dilakukan mengkompres dengan es guna untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan
  9. Dan yang terakhir setelah pemijatan semua selesai, langkah selanjutnya minumlah air putih sebanyak-banyaknya.

Pemijatan diatas merupakan suatu perilaku yang bersifat insting. Pada saat bagian tubuh kita mengalami cidera, seperti pada otot, seseorang secara alami akan menggosokkan sebagian dari titik yang perih dan sakit tersebut. Hal ini membantu mengendurkan bagian tubuh tersebut dan dapat memberikan pertolongan sementara.


Mungkin itu penjelasan kami hari ini tentang Titik Pijat Engkel serta cara mengatasinya. Kunjungi terus  titik-pijat.com untuk mendapatkan info terbaru tentang berita kesehatan terupdate dan terkini. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.