Kamis, 24 Agustus 2017

TITIK PIJAT UNTUK MENGHILANGKAN NYERI HAID (DISMENORE)

titik-pijat.com Hari ini saya akan berbagi artikel yang menjelaskan gimana mengatasi haid secara refleksi yakni dengan pijatan langsung titik syaraf yang berhubungan, haid adalah dimana masa perempuan mengeluarkan darah kotor setiap bulanya. Dan haid itu sangat nyeri diperut kata istri saya, lha wong saya juga gak pernah merasakanya.hehehhe...haid dialami oleh wanita saja, ok sob kita simak penjelasan sesungguhnya.



Image result for nyeri haid


Haid atau mestruasi adalah keadaan normal wanita sebagai siklus bulanan, berupa keluarnya darah dari Rahim setelah ovulasi secara berkala yang disebabkan oleh terlepasnya lapisan endometrium Rahim. 

Siklus ini dipengaruhi oleh naik turunnya kandungan hormone selama satu bulan. Dengan siklus ini maka tubuh wanita setiap bulan, siap untuk hamil. Jika tidak terjadi kehamilan maka lapisan dinding Rahim akan meluruh. 

Mesntruasi ini pertama kali muncul pada wanita pada usia antara 11 – 14 tahun yang disebut menarche, dan menstruasi ini akan berhenti pada saat menopause kira – kira pada usia 51 tahun. Menstruasi ini terjadi kurang lebih 3 sampai dengan 5 hari dengan siklus perbulannya berbeda – beda, pada wanita dewasa siklus akan terjadi antara 21 – 35 hari, sedangkan pada remaja dapat terjadi antara 21 – 45 hari.


Cara Pengobatan & Pemijatan


http://www.titik-pijat.com/2017/08/titik-pijat-untuk-menghilangkan-nyeri_24.html 



    



Keterangan gambar:
  1. Lakukan pemijatan menggunakan minyak urut atau pijat. 
  2. Pemijatan menggunakan ibu jari dengan cara menekan sekuat tenaga dengan menahan tekanan pada titik refleksi pada sekitar telapak kaki seperti pada gambar diatas. 
  3. Selanjutnya Pemijatan pada ujung-ujung jari menggunakan ibu jari dengan cara menekan secara perlahan dengan menahan tekanan pada titik refleksi pada sekitar telapak kaki seperti pada gambar diatas.
  4. Pemijatan dilakukan juga pada sisi dalam tungkai kaki bagian bawah. Tepatnya ada 7.5cm di atas mata kaki, pada sisi tulang. menggunakan ibu jari dengan cara menekan sekuat tenaga dengan menahan tekanan pada titik refleksi pada sekitar telapak kaki seperti pada gambar diatas. 
  5. Pemijatan dilakukan rutin, antara 10- 15 menit. 
  6. Ulangi pijatan ke-3 gambar tersebut secara bergantian sampai rasa sakit benar-benar berkurang. 
  7. Lakukan pemijatan 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.  


Selain melancarkan siklus haid dan meredakan nyeri haid, terapi pada titik pijat diatas untuk menyeimbangkan kelenjar-kelenjar reproduksi juga akan membantu menyeimbangkan produksi hormon dalam tubuh.

Keseimbangan ini akan membantu para wanita agar proses haidnya normal, memperbaiki mood, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan demikian, haid yang katanya membuat wanita lebih lemah pada masa-masa tertentu, tidak akan mengganggu aktivitas Anda setiap bulannya.

Demikian ulasan singkat tentang cara TITIK PIJAT UNTUK MENGHILANGKAN NYERI HAID (DISMENORE). Kunjungi terus  titik-pijat.com untuk mendapatkan info terbaru tentang berita kesehatan terupdate dan terkini. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami. Semoga bermanfaat.