Jumat, 18 Agustus 2017

Titik Pijat Untuk Mengecilkan Amandel

titik-pijat.com Amandel atau tonsil merupakan dua kelenjar kecil yang terdapat di dalam tenggorokan. Organ ini berfungsi sebagai pencegah infeksi, terutama pada anak-anak. Seiring  dengan perkembangan umur, sistem kekebalan tubuh mereka makin kuat dan perlahan-lahan tugas tonsil sebagai penangkal infeksi mulai tergantikan.


Image result for amandel


Radang amandel bisa terjadi karena serangan virus dan bakteri yang akan disertai dengan terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening di tenggorokan. Biasanya seorang yang terkena radang amandel akan mengalami rasa sakit saat menelan, sakit kepala, demam, radang tenggorokan dan tak jarang yang disertai batuk.


Ceritaku,,,,Teringat masa kecil saya dulu sekitar tahun 2000 dipasar sore ada tukang amandel, saya lihat sendiri sekitar jam 07.00 wib didepan pasar, saudara perempuan saya pada saat itu terkena amandel sebesar kelereng, nah?? gak lama saudaraku ketukang amandel untuk diambil itu penyakit, saudaraku suruh berkumur menggunakan cairan yang diramu situkang amandel, tak lama sekitar 5 menit, saudara saya mulutnya dibuka dan tangan situkang tersebut memasukkan jari telunjuknya ketenggorokan. Alhasil ternyata benjolan sebutir kelereng bisa diambil dan ditaruh ember yang berisi air. Alhamdulillah sampai sekarang gak pernah kena amandel lagi. Emang orang-orang dulu itu sakti-sakti..joss gandos..



Image result for amandel




Ciri-ciri Gejala Amandel
Gejala umum penyakit amandel adalah peradangan dan pembengkakan pada amandel, hingga kadangkala terjadi gangguan saluran pernafasan. Beberapa gangguan lain adalah nyeri tenggorokan, warna kemerahan pada amandel, lepuh menyakitkan atau borok pada pada tenggorokan, suara serak, sakit kepala, kehilangan selera makan, sakit telinga, kesulitan menelan atau bernafas melalui mulut, pembengkakan kelenjar di leher atau daerah rahang, demam, bau mulut. Pada anak-anak biasanya terjadi gejala mual, muntah dan sakit perut. 



Tata Cara Pengobatan


http://www.titik-pijat.com/2017/08/titik-pijat-untuk-mengecilkan-amandel.html 

Keterangan gambar:
  • Titik nomor 1 merupakan titik saraf kepala (Otak besar) sebelah kanan dan kiri
  • Titik refleksi nomor 2 adalah titik saraf leher dan tenggorokan
  • Titik nomor 3 kanan dan kiri adalah letak titik refleksi kelenjar Tiroid
  • Titik nomor 4 adalah titik refleksi kelenjar getah bening bagian dada
  • Titik nomor 5 merupakan titik refleksi kelenjar getah bening bagian atas tubuh
  • Nomor 6 adalah titik refleksi kelenjar getah bening bagian perut
  • Nomor 7 dan 8 adalah letak titik refleksi tenggorokan yang berada di telapak tangan
  • Dan yang terakhir nomor 9 dan 10 adalah titik akupresur untuk amandel di leher belakang

Cara pemijatanya yaitu Pijat titik refleksi amandel pada pada bagian kaki (no. 1-10), kemudian
  • Pijatan menggunakan ibu jari dengan cara menekan titik tsb secara perlahan
  • Pijatan dilakukan 2- 5 menit setiap titiknya
  • Ulangi pijatan mulai no 1- no 10 dititik tsb, hingga rasa sakit amandel mulai berkurang
  • selalu gunakan minyak urut untuk mempermudah pijatan

Sobat titik-pijat.com Sebaiknya lakukan pijat dua hari sekali atau seminggu sekali atau tiga kali sehari dalam seminggu jangan melakukan pijatan setiap saat karena hal ini akan merusak saraf reflek. Setelah melakukan proses terapi refleksi, disarankan untuk memperbanyak minum air putih minimal 2 gelas besar atau setidaknya 500 ml. Anda juga bisa mengkombinasikan pengobatan refleksi dengan metode lainnya seperti dengan meminum obat resep dokter atau dengan meminum obat dan ramuan herbal lainnya.


Demikian ulasan singkat tentang Titik Pijat Untuk Mengecilkan Amandel. Kunjungi terus  titik-pijat.com untuk mendapatkan info terbaru tentang berita kesehatan terupdate dan terkini. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.