Kamis, 17 Agustus 2017

Titik Pijat Untuk Asam Lambung

titik-pijat.com Penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) adalah kondisi yang ditandai dengan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada akibat naiknya asam lambung menuju esofagus. Esofagus yang juga dikenal sebagai kerongkongan adalah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dan lambung. Penyakit asam lambung merupakan masalah kesehatan yang cukup umum terjadi di masyarakat. 



Image result for asam lambung adalah



Penyebab penyakit asam lambung biasanya terkait dengan faktor keturunan, stres, konsumsi obat-obat tertentu, kelebihan berat badan, hiatus hernia, keadaan hamil, gastroparesis, atau konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak. Gejala GERD yang dirasakan adalah sensasi terbakar di bagian dada atau nyeri ulu hati. Akibatnya, kita akan merasa tidak nyaman setelah mengonsumsi makanan.


Disini saya akan memberikan pengobatan tradisional tanpa efek sampimg yaitu dengan titik pijat daerah tubuh kita, yang bersinggungan langsung dengan titik syaraf, berikut penjelasanya.



http://www.titik-pijat.com/2017/08/titik-pijat-refleksi-kaki-untuk.html 
                                                                       gambar 1.1


Keterangan Gambar 1.1:
  • Lakukan Pijatan pada titik ini, pemijatan harus cukup kuat, karena titik refleksinya cukup dalam. Bisa dibantu dengan stik pijat atau benda tumpul lainnya, bahkan ada yang melakukan dengan cara menginjak ke batu-batuan atau benda tumpul. 
  • Pijat dengan menahan tekanan beberapa detik di titik refleksi, bisa juga lakukan guyer atau gerakan spiral di titik tersebut.
  • Pemijatan dilakukan rutin setiap hari 2 sampai 3 kali antara 10- 15 menit




http://www.titik-pijat.com/2017/08/titik-pijat-untuk-asam-lambung_17.html
                                                                      gambar 1.2


Keterangan gambar 1.2:
  • Titik pijat terletak dilekukan kaki segaris dengan jempol kaki, kurang lebih tepat ditengah-tengah antara jempol dan tumit (lihat gambar, persis pada pijatan jempol kanan). Ada dikedua kaki kanan dan kiri, tapi lebih luas yang disebelah kiri. 
  • Lakukan pemijatan menggunakan minyak urut atau pijat
  • Pemijatan menggunakan ibu jari dengan cara menekan sekuat tenaga dengan menahan tekanan beberapa detik di titik refleksi
  • Pemijatan dilakukan rutin setiap hari 2 sampai 3 kali antara 10- 15 menit 
  • Ulangi pijatan mulai gambar 1.1 dan gambar 1.2 sampai rasa sakit berkurang
  • Lakukan pemijatan 2hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal
 
Pengobatan penyakit asam lambung memiliki tahapan, disamping dengan pemijata ada juga dengan cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mengganti menu makanan, yaitu beralih ke makanan-makanan yang rendah lemak, tidak terlalu asin, maupun terlalu pedas. Tapi ketika perubahan menu makanan tidak berhasil, obat-obatan akan digunakan untuk meredakan gejala yang dirasakan.
 
Demikian ulasan singkat tentang cara Titik Pijat Untuk meredakan Asam Lambung. Kunjungi terus  titik-pijat.com untuk mendapatkan info terbaru tentang berita kesehatan terupdate dan terkini. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.