Kamis, 31 Agustus 2017

Titik Pijat Refleksi Untuk Menurunkan Kolestrol (Apakah Kolestrol Tidak Boleh Dipijat)

titik-pijat.com Sahabat yang budiman, artikel saya kali ini akan mengulas tentang cara menurunkan kolestrol dengan pijat refleksi, pertanyaanya apakah boleh kolestrol dipijat? simak penjelasan berikut ini. Perlu diketahui, gejala sakit kolesterol hampir sama dengan gejala sakit darah tinggi atau hipertensi. Yaitu, sakit di tengkuk, punggung, dan sakit kepala.






Image result for kolestrol





Kolesterol tinggi atau hiperkolesterolemia adalah kondisi dimana tingkat kolesterol dalam darah yang melampaui kadar yang normal. Kolesterol itu sendiri adalah senyawa lemak berlilin yang sebagian besar diproduksi di hati dan sebagian lainnya didapatkan dari makanan. Kondisi kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko terkena penyakit serius. Penyakit yang mengintai penderita kolesterol tinggi biasanya dikaitkan dengan adanya pengendapan kolesterol berlebihan pada pembuluh darah, seperti stroke dan serangan jantung.


Dampak kolesterol tinggi, Ketika kolesterol berlebihan mengendap pada dinding arteri, maka aliran darah di jantung, otak, dan bagian tubuh lainnya bisa terhambat. Dengan kata lain, kolesterol tinggi meningkatkan risiko seseorang terkena penyempitan arteri atau aterosklerosis, penggumpalan darah di bagian-bagian tubuh tertentu, stroke ringan, stroke, dan serangan jantung.






Cara Menurunkan Kolestrol melalui Titik Pijat





http://www.titik-pijat.com/2017/08/titik-pijat-cara-menyembuhkan-hernia.html 



 
  




 Keterangan Gambar diatas:
  • Pemijatan mengguakan minyak pijat 
  • Pijatan dimulai dari pangkal leher menyusur menuju kearah ujung bahu kanan dan kiri. Mengurut (stroking) berguna untuk merangsang pembuluh darah dan getah bening. Juga membantu proses metabolisme, menyempurnakan proses pembuangan sisa pembakaran atau mengurangi kelelahan dan membantu ebsorpsi pada peradangan.
  • Gerakan pijatan selanjutnya yaitu menekan dan melepas dengan tapak ruas II ibu jari tangan kanan kemudian tangan kiri untuk bahu sebelah kiri, pada 3 titik nyeri dimulai dari titik nyeri dekat ruas leher, tengah bahu dan dekat ujung bahu. 
  • Pijatan cukup mengelus atau mengurutnya dengan secara pelan – pelan terlebih dahulu. 
  • Ulangi prosedur pemijatan ini pada sisi kanan dan sisi kiri.
  • Dan yang terakhir setelah pemijatan semua selesai, langkah selanjutnya minumlah air putih sebanyak-banyaknya.

Pemijatan diatas berfungsi Menormalisir kolestrol dalam darah, menyempurnakan proses pembuangan sisa pembakaran atau mengurangi kelelahan dan membantu ebsorpsi pada peradangan, serta membuat tubuh menjadi nyaman dan segar. Artikel ini semoga bermonfaat buat sobat semua.
Demikian penjelasan singkat tentang Titik Pijat Refleksi Untuk Menurunkan Kolestrol. Kunjungi terus  titik-pijat.com untuk mendapatkan info terbaru tentang berita kesehatan terupdate dan terkini. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.