Jumat, 25 Agustus 2017

Titik Pijat Mengobati Varikokel dengan Urut

titik-pijat.com Varikokel adalah pembengkakan pada pembuluh vena di dalam kantong zakar atau skrotum. Penyakit ini mirip dengan pembengkakan pada penyakit varises di kaki, namun bedanya, penyakit varikokel menyebabkan pembengkakan pembuluh vena di dalam kantong zakar atau skrotum. 



Image result for titik pijat varikokel adalah




Pembengkakan ini akan berkembang secara bertahap menjadi sebuah benjolan lunak diatas buah zakar dan sering kali pada sisi kiri skrotum. Ukuran benjolan varikokel bermacam-macam, ada yang bisa dilihat secara kasat mata dan ada juga yang baru bisa diketahui setelah diraba.

Sepengetahuan saya ya sob?? Pemeriksaan dilakukan dalam posisi berdiri, dengan memperhatikan keadaan skrotum kemudian dilakukan palpasi. Jika diperlukan, pasien diminta untuk melakukan mengedan. Jika terdapat varikokel, terdapat bentukan seperti kumpulan cacing-cacing di dalam kantung yang berada di sebelah kranial testis. Diperhatikan pula konsistensi testis maupun ukurannya, dengan membandingkan testis kiri dengan testis kanan. Untuk lebih objektif dalam menentukan besar atau volume testis dilakukan pengukuran dengan alat orkidometer.


Penyebab Varikokel

Varikokel umumnya bersifat jinak, nonkanker, dan merupakan kondisi yang biasa terjadi selama masa pubertas, yaitu pada usia 15-25 tahun. Penyebab pasti varikokel belum bisa diketahui, namun dipercaya muncul akibat kelainan pada pembuluh vena yang menyebabkan terjadinya penumpukan darah dan menimbulkan pembengkakan pada scrotum. Varikokel seringkali tidak memberikan gejala dan jarang menyebabkan nyeri. Jika ada nyeri, karakteristiknya berupa: Rasa tidak nyaman atau nyeri tumpul hingga tajam, Nyeri bertambah ketika berdiri atau melakukan aktivitas fisik dalam waktu yang lama, dan Nyeri berkurang ketika berbaring telentang.
 
Artikel saya kali ini akan memberikan tips Pengobatan melalui titi-titik pijat refleksi, Langsung saja kita lihat penjelasan berikut ini. 


Titik Pijat Mengobati Varikokel







Ada beberapa titik pijat kaki refleksi yang perlu kita ketahui sehingga pemijatan bisa dilakukan sendiri, antara lain:
  • Lakukan pemijatan menggunakan minyak urut atau pijat.
  • Pemijatan menggunakan ibu jari dengan cara menekan sekuat tenaga dengan menahan tekanan pada titik-titik refleksi pada gambar diatas.
  • Titik pijat refleksi kaki pada jari kaki, dimulai kelingking sampai ibu jari, hampir semuanya merefleksikan tubuh bagian kepala seperti mata, telinga, hidung, dan otak. 
  • Titik pijat refleksi kaki di pinggir telapak kaki bagian dalam merefleksikan tubuh bagian leher, timus, tiroid, dan esophagus. 
  • Titik pijat refleksi kaki di bagian pinggir telapak kaki sebelah luar merefleksikan tubuh bagian paru-paru dan bahu. 
  • Titik pijat refleksi kaki di bagian telapak kaki sebelah dalam merefleksikan hati, empedu, ginjal, pankreas, usus, saluran kencing, usus buntu, perut, dan tulang belakang. 
  • Titik pijat refleksi kaki di bagian bawah tumit kaki merefleksikan tubuh bagian saraf, dubur, pinggul, dan organ reproduktif.
  • Ulangi semua titik pijatan pada gambar tersebut secara bergantian dengan ukuran sampai rasa sakit benar-benar berkurang. 
  • Lakukan pemijatan 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Yang terakhir perbanyaklah minum air putih setelah melakukan pemijatan.  




Demikian ulasan singkat tentang cara Mengobati Varikokel dengan Urut. Kunjungi terus  titik-pijat.com untuk mendapatkan info terbaru tentang berita kesehatan terupdate dan terkini. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami. Semoga bermanfaat.